Pantai Pitu, Desa Pitu, Tobelo




Pantai Pitu, Desa Pitu, Tobelo





 

Sebagian besar pulau-pulau ini memiliki pantai yang masih perawan. Di sinilah keeksotisan pantai Halmahera Utara. Pantai berpasir putih dengan panorama yang masih sangat alami. Pantai-pantai ini masih sangat sepi. Kadang saat Anda berkunjung bisa jadi Anda satu-satunya orang di pantai itu. Beberapa pulau pun kondisi tenang nan sepi terasa. Saat mampir, Anda akan merasa berada di pulau pribadi. Beberapa lokasi perairan cocok untuk berenang, diving, surfing, hingga memancing. Ada beberapa lokasi bahari yang menjadi andalan Halmahera Utara.
Eksotisme pasir hitam bisa Anda jumpai di Pantai Pitu. Karena perairan di Pantai Pitu dangkal, maka kawasan ini cocok untuk tempat anak-anak berenang. Sementara jika Anda pemburu wisata sejarah bawah laut, temukan keunikan bangkai kapal Tosimaru di Pantai Sosol. Anda bisa melihat kapal barang dari masa perang dunia II di di tengah perairan pantai Sosol.
Pantai Pitu dengan panjang garis pantai sejauh 530 meter memiliki dasar laut yang dangkal. Apabila air laut surut maka lebar Pantai ini dapat mencapai 50 meter. Para wisatawan yang datang berkunjung ke pantai ini biasanya memanfaatkan luas pantai ini untuk berolahraga pantai seperti bermain sepakbola atau volly. Arus laut di pantai Pitu sangat tenang sehingga sangat aman untuk tempat berenang anak-anak.
Di depan Pantai Pitu terdapat beberapa pulau-pulau kecil yang dapat anda jelajahi. Bagi para penyelam, keunikan biota laut di perairan Pitu adalah daya tarik utama untuk menyelami daerah ini.


Responses

0 Respones to "Pantai Pitu, Desa Pitu, Tobelo"

Post a Comment

Recent Comments

sitemeter

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors