Komodo, Nusa Tenggara




Komodo, Nusa Tenggara











               
                Komodo juga termasuk famili dari biawak Varanidae, dan klad Toxicofora, komodo merupakan kadal terbesar di dunia,dengan rata-rata panjang 2-3 m. Komodo memiliki bisa yang amat beracun yang terkandung dalam air liurnya. Air liur komodo juga digunakan untuk memangsa,pada saat menggigit air liurnya akan mengakibatkan infeksi pada luka yang terkana gigitan,karna air liurnya mengandung bakteri.
               Komodo, atau dikenal juga dengan nama biawak komodo yang memiliki bahsa latin Varenus komodoensis,merupakan spesies kadal yang terbesar di dunia. Komodo hanya dapat hidup di pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Nusa Tenggara saja. Biawak ini oleh panduduk setempat di beri julukan dangan nama ora.
                Pulau-pulau yang ada di Nusa Tengara, merupakan habitak alami dari komodo. Wisata komodo ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung nya. Bagi anda yang inggi mangenal lebih jau tentan biawak ini datang saja. Suka foto alam, liar pulau komodo adalah pulau yang tepat untuk dikunjungi untuk memotret sifat-sifat alaminya. 


Responses

0 Respones to "Komodo, Nusa Tenggara"

Post a Comment

Recent Comments

sitemeter

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors