Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung




Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

















Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai yang terletak di wilayah Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Pantai ini sering menjadi obyek wisata dan dengan buetan granit berbagai ukuran.
Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai yang terletak di Sungailiat, sekitar 40  km dari bandara pantai Depati Amir, Pangkal Pinang. Pantai ini cukup landi dan mempunyai ombak yang lembut. Kondisi pantai yang seperti ini, sangat memungkinkan wisatawan untuk berenang dan bermain air di sepanjang bibir pantai. Pasir yang putih dan air laut yang hijau, semakain menambah nilai kencantikan pantai ini.
Daya tarik dari pantai ini adalah adanya batu-batu karang yang besar, debgan beragam bentuknya yang unik, yang tidak anda dapat jumpai di daerah lain. Bebatuan karang inilah yang membuatnya lebih istimewah,dan kerap kali mengundang decak kagum para wisatawan. Di atas bebatuan karang ini lah,pengunjung dapat duduk-duduk santai di atasnya sambil memendang indahnya laut Cina Selatan yang teduh dan berombak kecil. Pada malam hari pengunjung dapat dengan leluasa suasan malam di pingir pantai,yang di warnai cahaya kapal-kapal yang tengah berlayar,sambil menikmati paganan ubi goreng keju, pisang goreng keju, kolak labuh merah, ataupun minuman hangat yang bisah di beli di resto terdekat.




Responses

0 Respones to "Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung"

Post a Comment

Recent Comments

sitemeter

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors