Nanga Parbat, Pakistan




Nanga Parbat, Pakistan













Nanga Parbat (Urdu: ننگا پربت) merupakan sebuah gunung di Pakistan. Gunung ini terletak di bagian utara di negara itu. Gunung ini memiliki ketinggian 8.126 m (26.660 kaki) dan merupakan gunung terbesar kesembilan di dunia. Dalam tingkat kesulitan, medan gunung Nanga Parbat disebut sama beratnya dengan K2. Sulitnya medan pada gunung ini membuat ia mendapat julukan “The Man Eater”.
Nanga Parbat terletak di Daerah Utara Pakistan dan merupakan benteng Barat Himalaya. Ini adalah gunung tertinggi kesembilan di dunia dan tertinggi kedua di Pakistan setelah K2. Tenggelam dalam sejarah cocok dengan beberapa orang lain di Asia telah dipentaskan beberapa ascents Himalaya terbesar sepanjang masa. Dari pendakian solo pertama Herman Buhl itu pada tahun 1953 melalui punggungan Utara Hulu untuk Gunther dan pendakian pertama Reinhold Messner dari Rupal Face pada tahun 1970 melalui South East Spur, solo mendaki Messner dari Diamir Face tahun 1978, dan baru-baru ini Vince Anderson dan Steve DPR pendakian Alpine-gaya Pilar Sentral Rupal Face. Epik ini naik terus mengilhami pendaki untuk mencoba tahunan apa yang dianggap sebagai gunung 8000m kedua terberat setelah K2.
Nanga Parbat adalah sebuah tontonan yang benar-benar luar biasa. Wajah selatan adalah yang terbesar di dunia, hingga empat kilometer di atas base camp. Sampai saat ini hanya ada lima ascents dari selatan. Nanga Parbat berarti "Naked Gunung" dalam bahasa Hindi / Urdu dan dengan referensi ke batu yang terbuka menghadap ke selatan penopang. Wajah utara sama mengintimidasi. Berbeda dengan batu curam sisi selatan dan utara es wajah bersalju dijaga oleh penghalang luas seracs yang memperpanjang lebar gunung. Climbers sebelum Perang Dunia Kedua yakin bahwa satu-satunya cara untuk mendaki gunung itu dari utara melalui busur panjang, hingga Rakhiot Peak (7010m), antara dua puncak-puncak Silberzacken dan akhirnya ke puncak Nanga Parbat demikian menghindari lebih langsung pendakian dari wajah utara. Rute ini berbahaya rawan longsor dan terkena cuaca buruk. 31 orang meninggal mencoba untuk mendaki gunung menuju ke sana memperoleh nama terkenal dari "Killer Mountain".


Responses

0 Respones to "Nanga Parbat, Pakistan"

Post a Comment

Recent Comments

sitemeter

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors